Selasa, 23 Februari 2016

Melihat Website Penipuan Undian Operator Selluler

Sebagian besar dari Anda tentu pernah menerima pesan SMS penipuan yang menyatakan bahwa Anda telah terpilih sebagai pemenang berkat isi ulang nomor SIM card Anda. Untuk meyakinkan calon korban biasanya pesan SMS tersebut disertai alamat website gratisan seperti blogspot.com.

Saya sangat sering menerima SMS seperti itu, padahal kartu saya sekali pakai untuk internetan saja dan gak pernah isi ulang. Kadang-kadang saya iseng-iseng coba buka website tersebut ternyata isinya antara penipuan yang mengatasnamakan operator yang satu dengan yang lain foto-fotonya ada kesamaan. Foto-foto yang dipasang hasil editan semua. Seperti beberapa yang saya tampilkan di bawah ini.

Foto para pemenangnya selalu orang-orang ini, di website manapun dan operator apapun. Hanya nama dan alamatnya beberapa ada yang diganti.

Edit fotonya kurang rapi dan teliti. Pemenang All New Yaris kenapa simbol kuncinya bukan logo Toyota, tapi malah gambar logo Mercedes-benz.

Wajah pemenang penerima hadiah diganti dengan mengambil foto dari daftar pemenang. dengan sedikit sentuhan Flip Horizontal dan sedikit kurang proporsional.

Yang ini juga editan. Tulisan "HADIAH MOTOR" DAN "MX KING 150" terlihat lebih menonjol, sedangkan nyang lain blurry.

Itulah beberapa foto editan karya penipu undian yang mengatasnamakan operator selluler. Sebenarnya masih beberapa foto lain lagi, silakan Anda cari sendiri ya. Semoga tidak ada yang jadi korban kelakuan mereka.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel saya tentang Melihat Website Penipuan Undian Operator Selluler, semoga bermanfaat bagi Anda.

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus