Sabtu, 07 Maret 2015

Cara Blokir Telepon Masuk & SMS Pada Ponsel Android

Terkadang di antara kita pernah mendapat panggilan telepon dan SMS dari orang-orang yang hanya sekedar iseng. Terutama yang cewek pasti banyak yang pernah mengalaminya. Tentu saja hal ini sangat mengganggu, apalagi kita yang sibuk.


Tapi untuk Anda yang menggunakan ponsel Android tidak perlu kuatir. Ada aplikasi yang dapat mencegah panggilan-panggilan iseng tersebut. Kita bisa memblokir nomor-nomor tertentu dengan menggunakan aplikasi Call Blocker yang bisa kita download di Play Store.

Dengan feature yang disediakan aplikasi tersebut kita bisa memilih nomor siapa saja yang akan kita blokir. Caranya pun sangat sederhana, gak terlalu ribet. Untuk lebih jelasnya akan saya berikan sedikit cara memblokir telepon masuk dan SMS pada ponsel Android.

  • Masuk ke Play Store dan cari Call Blocker lalu pasang.
  • Setelah terinstal kita buka aplikasi tersebut, masuk ke menu yang paling kanan, yang bergambar corong.
  • Masuk ke Daftar hitam untuk memilih nomor siapa saja yang akan kita blokir dengan menyentuh tanda + di kanan atas.
Dari log panggilan: Dari call history, daftar nomor yang pernah menelepon kita
Dari kontak: Dari nomor yang ada di daftar kontak kita
Dari pesan: Dari SMS yang masih tersimpan di ponsel
Secara manual: Memasukkan nomor telepon dengan mengetikkan manual

  • Daftar putih adalah daftar nomor yang kita perbolehkan menelepon dan mengirim SMS ke nomor kita. Untuk menu ini bisa dikosongkan jika memang tidak diperlukan.
  • Di Mode blokir kita bisa memilih dari daftar mana nomor yang akan kita blokir. Untuk pilihan "Terima hanya dari daftar putih dan kontak" berarti nomor yang ada daftar hitam dan nomor selain yang tersimpan di kontak kita akan terblokir.
  • Setelah kita pilih kita bisa kembali ke menu utama. Di menu paling kiri adalah daftar panggilan dari nomor yang kita blokir. Jika kita sentuh akan muncul pilihan seperti pada gambar.
  • Menu yang tengah adalah daftar SMS masuk dari nomor yang kita blokir. Bila kita sentuh akan muncul isi pesan, jika kita sentuh agak lama akan muncul pilihan seperti pada gambar.

Demikianlah penjelasan singkat dari saya mengenai cara memblokir telepon masuk dan SMS pada ponsel Android. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Untuk feature lain dari Call Blocker Anda bisa pelajari sendiri. Tampilan dan feature pada aplikasi Call Blocker kemungkinan dapat berbeda jika suatu saat ada pembaruan aplikasi.[&i]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar